Postingan Populer

Rabu, 13 Maret 2019

ARTIKEL

Teknik Sipil
Oleh: R111999

            Teknik sipil, mungkin istilah ini udah gak aneh ditelinga semua kalangan baik yang tua yang muda yang kaya atau pun yang miskin. Namun, tidak tidak semua kalangan yang tua yang muda yang kaya dan yang miskin itu tahu arti mutlak dari ”teknik sipil” bahkan ane baru tahu apa itu teknik sipil setelah ane terjerumus ke dalamnya.
            Teknik sipil, yaa ane tahu tapi rasanya sulit diungkapkan dengan kata-kata, yaa pokonya kerasa kerasa sipil nya setelah dipushup 80 kali. Berbagai macam presepsi yang dilontarkan berbagai kalangan ada yang menyebut teknik sipil  itu sama dengan “mang lukis” (yaitu arsitek), ada juga yang menafsirkan teknik sipil itu pegawai negeri sipil sampai yang menganggap teknik sipil itu “mang bangunan” hmmm nih ya ane jelasin teknik sipil itu sebuah ilmu untuk menciptakan makhluk yang pulang-anting di jalan (jangan berpikiran macem-macem, maksud ane seorang konsultan) sebagai salah satu profesi yang diciptakan dari lulusan teknik sipil. Teknik sipil adalah pekerjaan yang mulia Karena kebanyakan pekerjaan teknik sipil adalah menciptakan pra sarana yang digunakan oleh masyarakat. Dari mulai perencanan sampai perawatan bangunan dikerjakan oleh teknik sipil. Namun, untuk mencapai profesi yang mulia itu tidak semudah membalikan telapak tangan namaun rasany lebih ke bertepuk sebelah tangan.
 Wiiiiiiiiiiiih keren ya! Itu yang orang-orang katakan setelah tahu jurusan yang ane geluti, tapi agan-agan harus tahu makhluk-makhluk teknik sipil itu tak se-keren profesinya, ane sebagai mahasiswa teknik terkadang ilfeel sendiri karena tugas yang dosen hadiahkan pada kami merenggut jam tidur kami yang mengkibatkan kantung mata kami beranak serta budaya teknik yang terkenal jarang mandi bahkan status kodrati sebagai cewe telah dihapuskan oleh temen-temen cowo ane. Oleh karena itu, cowo-cowo jones di teksip itu bersorak-sorak ria ketika bertemu dengan cewe dari dunia lain (jurusan lain), ya mayoritas di teksip itu memang cowo jones, ane sangat maklum karena dengan modal rambut jabrig, kulit gelap dan sandal swallow serta cirikhas celana robeknya itu mana bisa menaklukan cewe meski ada saja yang menyebut anak teksip ganteng-ganteng. Hmmm, tapi meskipun begitu jangan salah cowo-cowo jones ini calon orang sukses.
Kuliah di jurusan teknik sipil itu istimewa pokonya, karena agan-agan akan merasa menjadi orang paling menderita, paling sibuk, paling kumel, yang tentunya paling kuat apalagi setelah melewati masa-masa mengerikan ospek, hmm maksudnya masa menyenangkan. Mental agan-agan akan dilatih juga di sini salah satu bocoran saja kami keliling kampus sambil berlari  dengan tangan memegang pundak kawan sambil nyanyi-nyanyi, memakai pakaian olahraga yang ditemani rintihan hujan menjadi pusat perhatian semua orang itulah salah satu fenomena yang gak akan ane lupain. Meski perasaan ane gak karuan apa lagi dari banyaknya orang yang merhatiin salah satunya adalah gebetan ane,tapi apa boleh buat ane lebih takut sama kaka tingkat dibanding takut kehilangan gebetan. Hmmm
Tapi meskipun begitu ane yakin apa yang kaka tingkat lakukan pada ade-adenya mereka mempunyai tujuan yang baik. Jadi, bagi yang ingin masuk jurusan teknik sipil jangan takut ya, rasanya menyenangkan kok, jangan sampai niatnya hancur dengar isu teksip itu keras, sulit lulus dan bla bla bla atau agan mundur setelah baca ini. Wkwkwk! Untuk mencapai kesuksesan yang kita inginkan memang butuh perjuangan gan, meski banyak yang bilang susah lulus tapi ane yakin itu tergantung dirinya juga, ane akan terus jalaninya gan, hmm jadi curhat…
Ane akan menghadapi mabim gan, semoga anggota tubuh ane masih lengkap ya setelah mabim selesai nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar